Cara menjadikan orang yang baru di kenal sebagai sahabat

Posted by

Persahabatan Sejati
Cara menjadikan orang yang baru di kenal sebagai sahabat - Kalau kita baru bertemu dengan orang baru dan merasa cocok..gimana dong usaha kita supaya bisa menjadikan dia teman yang baik?


Coba deh simak kiat-kiat di bawah ini :

  • Tunjukan minat dan kepengetahuan. 
Tanya deh dengan ramah tentang keluarganya, pekerjaanya, sekolahnya, hobi atau yang lainnya yang sifatnya pribadi. Tapi pastikan dulu suasana dan kondisinya lagi pas,  kalau tidak,,jangan coba-coba, nanti sama die kita di sangka lagi ngapain githu..



  • Penuhi Undangan
Akan sangat berarti kalau di antara kesibukanmu , sekali waktu memenuhi undangannya. Kalau sekali dua kali  undangannya di tolak, bisa-bisa kamu tidak bisa masuk dalam daftar undangan berikutnya. kalau bisa , jauhi kalimat seperti ini.." Aku pengen,,tapi...." 


  • Ingat dia pada waktu-waktu khusus
Biar cuma lewat SMS, mengirim ucapan selamat ulang tahun atau selamat atas kenaikan kelas, pasti akan membuat dia merasa senang di perhatikan. 


  • Telepon Balik
Seringkali karena kesibukan, kita nggak bisa nerima telepon yang masuk maka begitu ada waktu, kamu telpon balik dia.  


  • Luangkan waktu untuk berkomunikasi
Macem-macem cara yang bisa kita lakukan. Bisa di satu tempat atau sekedar SMS-an. bagus juga kalo punya jadwal khusus untuk bertemu. Misalnya tiap hari minggu akhir bulan. 


  • Jangan bergossip tentang kenalan baru itu kepada orang lain
 Kebayang kalo suatu hari orang yang kamu ajak bergossip ternyata sengaja tak sengaja ngomong lagi pada teman barumu itu...wahh, bakal gagal deh rencana menjadikan kenalan baru itu sebagai sahabat baik.


  • Perhatikan apa yang paling menyenangkan dari hubungan itu
Kalau misalnya dia bisa begitu senang dengannya karena dia hobi nonton jadi bisa tahu film terbaru, pasti akan merasa betah berlama-lama dengannya, So, perhatikan hal-hal apa saja yang kira-kira bisa  bikin kalian betah.


  • Jangan membesar-besarkan teman kamu sendiri
Meski kita sudah punya teman yang lain, tapi sebaiknya jangan melebih-lebihkan teman kita di depan kenalan baru kita. Kesan dia "kecil" di banding dengan teman kita yang lain akan bisa mempersulit kita.


  • Ciptakan hal-hal yang baru 
Nggak harus heboh untuk menciptakan hal yang baru. Dari hal-hal yang kecil saja. Seperti ngobrol tentang topik baru, bisa memunculkan kondisi yang ini. Bisa membuat pertemuan tambah asyik.


  • Berteman butuh pengorbanan
Kalau kata orang sana, pertemanan itu Take and Give. Maksudnya, jangan selalu menuntut, tapi juga harus memberi. dan, sebuah pemberian kadang butuh pengorbanan. kalo kita ikhlas memberikannya maka persahabatan ini bisa di sebut persahabatan yang tulus.


Blog, Updated at: 05.39

0 komentar:

Posting Komentar