Cara-cara untuk mengatasi sifat pemalu

Posted by

ihhh...malu !!
Cara-cara untuk mengatasi sifat pemalu - Sobat, sifat pemalu adalah sifat yang sangat baik di miliki oleh manusia. bayangkan klo manusia gak punya rasa malu. bisa-bisa pasar penuh dengan orang yang gak pake baju..seru sih, tapi kaya binatang ( binatang aja pake baju hehehe ).

Tapi rasa malu yang berlebihan juga sangat merugikan lho.. sifat pemalu yang berlebihan akan membuat sobat jadi kehilangan kesempatan, kurang dapat kesenangan dan terkucil dari pergaulan. 

Tapi bagi kamu yang mempunyai sifat malu yang rada over kaya gitu gak usah bingung dan berkecil hati. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.

Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari "terlalu berpusat pada diri sendiri" di campur dengan "rasa gugup". Dan ada paduan yang lebih tidak menyenangkan , saat rasa malu itu mempengaruhi fifik sobat semua dengan cara "membajak" ketenangan logis.

Rasa malu adalah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial. Untuk mengatasi rasa malu tersebut yang sobat butuhkan adalah belajar bersikap tenang dan rilex. dan usahakan untuk mengarahkan diri sobat jauh dari "terlalu berpusat pada diri sendiri".



Untuk memulai mengurangi rasa malu, ada beberapa hal di bawah ini yang bisa sobat praktekan :
  • Bertindak dan berbuat seakan-akan kamu di tengah-tengah orang yang kamu kenal sehingga kepercayaan pada diri sendiri tetap utuh.
  • Hindari untuk selalu memperhatikan diri sendiri dan mulai memperhatikan orang lain.
  • Mulailah untuk bertanya dan membuat orang lain berbicara tentang diri mereka. Buat mereka jadi tertarik pada kamu.
  •  Mulailalh belajar berhenti mempercayai imajinasi kamu yang belum tentu kebenarannya. Berhentilah memikirkan apa yang di pikirkan orang lain tentang kamu.
  • Berhentilah berfikir bahwa kamu melakukan hal yang salah, atau orang lain bakal tidak suka sama kamu.
  • Mulai belajar menikmati waktu kamu. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dahulu.
Selamat mencoba!!
  


Blog, Updated at: 10.20

0 komentar:

Posting Komentar