Aneka obat Sariawan alami yang paling mujarab

Posted by



Penyakit Sariawan
Aneka obat Sariawan alami yang paling mujarab - Orang yang punya mulut (emang ada orang yang gak punya mulut?..) pasti pernah ngalamin yang namanya sariawan..Rasanya, amboyy..asyikk nian!!
Sobat tentunya pernah juga ngalamin yang namanya sariawan..mengganggu dan ngrusak mood banget. Padahal sariawan itu cuma berupa luka kecil yang ada di mulut, di lidah  atau di bibir kita. Tapi rasanya..maknyuss!!


Biasanya penyebab sariawan adalah panas dalam ataupun kurang asupan vitamin C. Obatnya banyak banget di jual di apotek-apotek. Ada yang berupa pil, ada yang berupa cairan bahkan adapula yang berupa tablet..semuanya ada. Harganya pun beragam. Ada yang mahal adapula yang murah..tinggal pilih aja.


Sebenarnya banyak hal yang bisa menyebabkan sariawan pada mulut, selain panas dalam dan kurang vitamin C, diantaranya :

  1. kebersihan mulut tidak terjaga 
  2. daya tahan tubuh lagi ngdrop 
  3. infeksi atau alergi 
  4. tergigit oleh gigi sendiri atau orang lain (lho?)
  5. bibir terbentur atau atau menggunakan sikat gigi terlalu keras 
  6. memakan makanan yang terlalu panas 


Dan semua itu sobat bisa atasi dengan obat alami yang terbukti mujarab untuk mengatasi sariwan, diantaranya:

  • mengoleskan pasta gigi yang sudah di campur dengan garam dan air di atas luka sariawan selama kurang lebih 10 menit, sesudah itu bersihkan.

  • Banyak mengonsumsi tomat, jeruk, papaya dan buah-buahan lain yang banyak mengandung vitamin C

  • untuk sobat yang kena sariawan yang di sebabkan oleh panas dalam sobat tinggal banyak-banyak minum air kelapa. Karena air kelapa adalah penetral panas dalam yang paling mujarab.

  • Bagi sobat yang menderita sariawan karena di sebabkan bakteri yang ada di mulut dan saluran pencernaan, maka sobat tinggal konsumsi aja yogurt. Karena yogurt dapat menyeimbangkan bakteri yang ada di mulut dan saluran pencernaan

  • Sobat yang menderita peradangan di mulut (sariawan ), oleskan saja pasta pisang madu di atas lukanya. Pasta yang terbuat dari pisang dan madu sangat mujarab untuk mengobati sariawan di mulut dan mencegah peradangan.

  • Kalo pasta pisang madu masih belum bisa juga menyembuhkan sariawan anda. Sobat coba obat yang satu ini. Yaitu mengolesi sariawan dengan minyak kelapa yang sudah di campur dengan madu. karena minyak kelapa bersifat anti bakteri. Waktu yang tepat untuk mengoleskannya adalah sebelum anda tidur.

  • sobat juga bisa memakai bawang putih yang dikenal mengandung anti bakteri untuk menyembuhkan sariawan, caranya mudah Cuma dengan menempelkan bawang putih yang sudah di belah langsung pada bagian luka sariawan.

  • obat herbal lain yang bisa di gunakan untuk obat sariawan adalah daun Jambu Biji. Caranya sobat kunyah saja beberapa daun jambu biji, kemudian berkumurlah dengan kunyahan daun jambu tsb.  

  • Pasta Kunyit. Caranya mudah saja, kunyit di cuci sampai bersih lalu di haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan.


Selamat mencoba dan mudah-mudahan cepat sembuh!!


Blog, Updated at: 05.43

0 komentar:

Posting Komentar