Langkah sederhana untuk mengatasi serangan jantung

Posted by

Serangan jantung
Langkah sederhana untuk mengatasi serangan jantung - Jika anda merasa sesak di dada, merasa sakit dan nyeri pada jantung anda, di pastikan anda sedang mengalami serangan jantung atau infark miokardial. Serangan itu sangat berbahaya untuk nyawa anda. Serangan jantung di sebabkan karena terhentinya aliran darah karena penyumbatan pembuluh darah. Hal ini bisa menyebabkan sel-sel jantung mati walaupun terhentinya aliran darah tersebut hanya sebentar. 



Jantung

Penyebab utama dari serangan jantung adalah penyakit jantung koroner, yaitu sejenis plak lilin yang terbentuk di bagian arteri jantung (atherosclerosis)
Plak tersebut terbentuk dari kolesterol dan sel-sel lainnya. Peningkatan jumlah plak di arteri membuat terjadinya penyempitan pada pembuluh darah. Alran darah yang sedikit membuat terjadinya gumpalan plak . Bila pembuluh darah pecah karena gumpalan tersebut maka anda terkena serangan jantung.


Tanda-tanda serangan jantung

 Serangan jantung adalah kondisi gawat darurat. Beberapa menit pertama adalah kondisi yang sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan penderita. Beberapa kerusakan akibat serangan jantung dapat diperbaiki pada jam pertama saja. Gejala yang utama serangan jantung adalah sakit yang sangat pada dada. Sakit bisa juga terjadi pada bagian yang lainnya, seperti bagian bahu, perut, dan rahang. Suatu serangan jantung selalu merusak otot jantung, tidak seperti angina pectoris.


bagian tubuh yang sakit karena gangguan jantung

Apa bila hal itu terjadi pada anda, kerap kali anda akan panik dan tidak tahu anda harus berbuat apa. Ternyata ada langkah alternatif yang dapat di kerjakan ketika terkena serangan jantung sebagai langkah pertolongan pertama. Jika anda terkena serangan jantung, langkah yang harus segera anda lakukan adalah memijat tangan sebelah kiri, tepatnya di bawah ibu jari. Anda pijat sekuat tenaga anda.




Hal itu di lakukan untuk mengembalikan kinerja jantung anda.
Langkah sederhana dan simpel ini ternyata kasiatnya melebihi apabila anda meminum 6 buah pil jantung .


semoga bermanfaat..


sumber :
http://breaking-news564.blogspot.co.id/2015/12/jangan-dibiarkan-artikel-ini-mohon.html


Blog, Updated at: 16.23

0 komentar:

Posting Komentar